Merapikan ruang berhias

Merapikan ruang berhias

Jika Anda berencana akan merenovasi kamar mandi Anda, sebaiknya Anda memperhatikan dengan seksama ruang yang akan paling sering digunakan: area lemari, wc dan cermin. "Area-area khusus ini" sangat dianjurkan memiliki desain yang efisien, dengan tempat yang cukup untuk menyimpan alat-alat yang diperlukan untuk membantu Anda bersiap dalam waktu singkat. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu bersiap di pagi hari dan memudahkan Anda untuk bersantai di malam hari.

  • Manfaat yang tidak terlalu kelihatan tetap tidak kalah penting? Potensi untuk melepaskan penat dan menyegarkan pikiran, memberikan banyak manfaat positif sebelum memulai hari—dan mungkin juga tidur yang lebih nyenyak di malam hari.

  • Vanity fair

    Vanity fair

    Langkah pertama dalam merapikan kamar mandi adalah fokus pada spot terpenting, lemari. Dar sinilah Anda harus mulai beraksi — selain juga barang-barang yang lain.

    Jika kamar mandi Anda digunakan oleh banyak orang seperti misalnya kamar mandi utama (master bathroom), Anda barangkali ingin membuat dua ruang berhias yang terpisah. Walau tidak berarti menarik garis pemisah yang bisa mengganggu keharmonisan keluarga, konfigurasi seperti in dapat memberikan lebih banyak fleksibilitas dan mengurangi ketegangan yang ada saat harus berbagi tempat.

    Vanity Anda setidaknya berukuran 60” agar muat untuk dua WC. Atau Anda dapat juga membuat dua lemari kecil berdampingan, sehingga setiap orang memiliki satu lemari. Coba tempatkan satu atau dua laci di antara dua lemari sebagai tempat penyimpanan tambahan.

    Jika tidak ada tempat cukup untuk dua lemari, pilihan lain adalah lemari kecil berukuran 23 inci.

    Lihat semua peraboran lemari/kamar mandi.

  • Pilihan instalasi

    Pilihan instalasi

    Jika Anda berencana untuk mengganti lantai, coba pertimbangkan lemari yang berkaki — tampak lebih anggun dan menjadikan kamar mandi lebih besar. Atau dapat juga Anda pertimbangkan lemari dinding agar sisi bawah kamar mandi lebih rapi, kelihatan modern dan mudah untuk dibersihkan.

    Jika Anda berencana untuk mengganti lemari tanpa renovasi lantai, lemari tanpa kaki adalah pilihan terbaik, sebab panjang lemari biasanya sampai menyentuh lantai.

    Jika lemari terletak di sudut, coba beri dekorasi pernak-pernik di atas vanity dan filler strip antara lemari dan dinding.

    Lihat semua peraboran lemari/kamar mandi.

     

  • Wadah penyimpanan adalah kunci

    Wadah penyimpanan adalah kunci

    Menghilangkan semua botol dan kotak di atas countertop adalah kunci dalam merapikan kamar mandi. Tetapi Anda juga ingin agar barang-barang tersebut mudah dijangkau, agar aktivitas Anda di pagi hari berjalan dengan lancar. Inidalh mengapa lemari yang efisien harus memiliki fitur-fitur berikut:

    Laci penyimpanan yang didesain khusus utuk aksesoris makeup dan cukuran.

    Tempat penyimpanan in-door, termasuk rak yang mudah diubah dan laci tarik, serta baki untuk menyimpan segala sesuatu dengan rapi namun tetap mudah dicari.

    Saklar listrik pada sisi dalam lemari untuk menyimpan benda-benda dalam keadaan masih panas tanpa harus menunggu dingin. Selain itu juga untuk menyimpan sikat gigi elektronik.

    Rak dan laci dengan pembatas untuk memudahkan Anda.

    Lihat semua peraboran lemari/kamar mandi.

  • Lemari Cermin

    Lemari Cermin

    Alasan mengapa lemari cermin harus ada di kamar mandi: Sangat memudahkan jika barang-barang yang Anda pergunakan sehari-hari mudah dijangkau, seperti obat-obatan, tetes mata dan juga benda-benda lain. Lemari kaca telah banyak mengalami evolusi. Berikut adalah beberapa fitur yang harus dipertimbangkan:

    1. Lemari dengan desain tiga kaca — pada bagian depan dan belakang lemari dan di bagian dalam — memudahkan Anda untuk melihat sisi depan dan belakang kepala. Selain itu, Anda juga dapat mengambil barang-barang yang tersimpan dalam lemari sembari berkaca. Anda dapat membuka dan menutup lemari dengan mudah saat bersiap.
    2. Kaca pembesar geser yang dapat diubah sesuai tinggi badan tanpa harus dipegang.
    3. Rak yang dapat diubah dengan mudah. Rak kaca memudahkan Anda mencari apa yang Anda perlukan.
    4. Saklar listrik sudah ada dalam lemari obat untuk kenyamanan saat Anda bersiap untuk memulai hari.
    5. Lemari cermin dengan bukaan kiri atau kanan untuk kemudahan, sangat berguna dalam kamar mandi yang kecil.

    See all mirrored cabinets.

  • Shine a light

    Shine a light

    Good lighting is definitely important for an efficient grooming space. But brightness is only one aspect of it. To avoid uneven illumination and unflattering shadows, make sure you have multiple light sources installed at different angles.

    Use a combination of ambient and task lighting to help achieve a balanced light intensity. Select bulbs that emanate soft light from the middle of the color spectrum, so you can correctly judge skin tone and colors.

    Lighted mirrors and mirrored cabinets give off even, optimally bright lighting, which eliminates harsh shadows and hot spots. Better lighting gives you a better view. So if your daily routine includes primping, plucking, shaving, brushing or applying make-up, install a lighted mirror or mirrored cabinet and see yourself in a whole new light. 

    See New Urbanity mirrored cabinets.
    See Maxispace mirrored cabinets.
    See Be Box mirrored cabinets.
    See M Modular mirrored cabinets.
     

  • Express your style

    Express your style

    Along with practical matters like getting organized, you’ll also want to think about how your cabinet will coordinate with the style, colors and finishes you’re envisioning for your bathroom, and what type of lavatory you’d like to integrate with it.

    Learn more about styling space considerations.

    The good news: We offer a huge selection of vanity styles and finishes, counter tops in dozens of colors, and a host of hardware types to consider.

    See all cabinets/bathroom furniture.

    See all mirrored cabinets.