Kesenangan Sejati: Mendesain Kamar Mandi Serba Putih

Kesenangan Sejati: Mendesain Kamar Mandi Serba Putih

Banyak orang yang melihat warna putih sebagai warna klasik yang dapat dipadu dengan semua warna serta tidak pernah ketinggalan jaman.

Inilah salah satu alasan mengapa warna putih sangat digemari dalam dekorasi rumah. Pada pandangan pertama, mungkin sulit untuk membedakan berbagai variasi warna putih. Tetapi dengan memahami berbagai variasi tersebut, Anda dapat mengubah cara Anda memilih warna "putih di atas putih" untuk rumah Anda—khususnya untuk kamar mandi.

  • Putih laksana salju

    Telah ada sejak awal abad ke-20, kamar mandi putih masih tetap digemari hingga saat ini. Barbara Kalis, seorang interior designer dan konsultan warna dari Seattle berkata bahwa banyak orang tertarik dengan kamar mandi putih sebab manusia cenderung melihat warna putih melambangkan kesucian, kesehatan dan kebersihan. "Kelihatan sangat bersih," ujarnya, "dan inilah yang kita lakukan di kamar mandi; membersihkan badan."

    Jika Anda ingin memiliki kamar mandi putih, coba gunakan berbagai variasi warna putih. Gunakan juga tekstur yang berbeda untuk dampak yang lebih baik.

    "Jika Anda menggunakan warna putih, Anda ingin melihat dinding yang bersih serta mengkilat," ujar Kalis. "Anda dapat memadukan tekstur tersebut dengan mudah dalam kamar mandi putih."

    Sebagai contoh, jika toilet, wastafel dan bathtub berwarna putih kilat, gunakan warna putih buram di sekeliling bathtub dan mungkin keramik batu untuk countertop.

  • Tambahkan kesukaan Anda

    Tambahkan kesukaan Anda

    Alat-alat kamar mandi juga banyak yang tersedia dalam berbagai variasi warna putih, seperti Dune, warna lembut seperti pasir putih, dan Honed White, warna putih buram dengan inspirasi tekstur halus dan batu sungai alami. Pilihan lain adalah Sea Salt™, dengan pola tiga dimensi pada permukaan halus wastafel besi dan bathtub. Perpaduan warna netral dan bahan-bahan organik memberikan karakter yang kuat pada peralatan tradisional.

    Pintu kaca dapat memberikan efek visual khusus. Kaca transparan dengan pola unik seperti efek cahaya, bayangan, uap dan air akan membeirkan efek indah tanpa menggunakan warna.

  • Perpaduan warna

    Jika Anda ingin memadu warna lain dengan warna putih — warna lain untuk menambah aksen pada ruangan yang didominasi warna putih, atau warna putih sebagai aksen — Anda sebaiknya menggunakan warna yang hangat dan sejuk.

    "Semua warna baik itu warna dasar biru, warna dasar kuning dan putih pada intinya adalah sama" tutur Barbara Kalis, Kalian bisa melihat perbedaan yang mendasar disaat kalian melihat secara bersamaan, yang keseluruhan itu mencerminkan warna yang hangat dan nyaman dan itu sangat keren dan enak untuk dilihat.

    Merencanakan menggunakan aksen dalam kamar mandi Anda, maka pilihlah warna biru dalam kamar mandi Anda, karena warna yang sejuk itu adalah berwarna dasar bitu atau putih. Sisi tampilan akan secara maksimal seperti warna biru, hijau, merah atau ungu. Di sisi lain warna kuning dipadukand dengan putih merupakan paduan terbaik untuk warna-warna yang menciptakan suasana nyaman, misal seperti kuning kemerah-merahan, orange dan kuning dipadukan dengan warna hijau.

  • Pale Fire

    Jika Kalian berencana memulai dari awal maka mengunakan warna putih sebagai warna utama dalam kamar mandi Anda, buatlah sesederhana mungkin dan pilih warna putih sesuai dengan pilihan Anda. Kalis merekomendasikan pilih warna putih, sesudah Kamu memilih warna putih, pilihlah warna aksen yang dapat digunakan sebagai pelengkap, seperti warna kuning atau biru

    Tambahkan warna biru disekeliling countertop atau sedikit dekorasi biru seperti untuk ubin Anda.

    Atau Kamu bisa mempertahakan permukaan kamar mandi Anda dengan warna putih, seperti dinding, keramik dan lantai, tambahkan dengan sentuhan seni, maka Kamu dapat merubah sesuai dengan selera Anda.

  • « Lihat Kiat-kiat Lain untuk Kamar Mandi