Kamar Mandi ala Spa: Kemewahan yang Awet

Kamar Mandi ala Spa: Kemewahan yang Awet

Kemewahan tidak hanya soal gaya; tetapi juga nilai yang diperoleh. Bagaimanapun, banyak hal-hal mewah di dunia ini — seperti berlian, emas dan marmer — dapat bertahan lama dan tidak tergerus oleh waktu.

Oleh karena cara pandang baru dari konsumen akan rumah,--dengan komitmen jangka panjang—banyak konsumen yang ingin memiliki desain rumah mewah dengan gaya terbaru dalam beberapa tahun ke depan. Untuk kamar mandi misalnya, beberapa konsumen mendambakan produk dan fitur ala spa dengan segala kenyamanan dan keindahan yang jauh lebih baik serta fungsionalitas mutakhir.

 

  • Mandi ala spa di rumah

    Mandi ala spa di rumah

    Pengalaman mandi yang ada saat ini sangat bervariasi, mulai dari berendam di bathtub hingga air bath, yang memungkinkan Anda untuk menikmati kelembutan busa sabun memijat tubuh. Adapun teknologi mandi terbaru saat ini, mulai dari whirlpool jet hingga chromatherapy, tidak lagi hanya bisa dinikmati di spa saja, tetapi juga di banyak rumah. Pengalaman mandi seperti VibrAcoustic®, yang tidak hanya memberikan getaran gelombang suara melalui air, tetapi juga relaksasi mendalam.

    Para pemilik rumah yang mendambakan fitur mewah serta lebih memilih mandi biasa (shower) daripada berendam (bathtub), dapat memilih untuk mandi dengan menggunakan berbagai showerhead maupun bodyspray yang terpasang di dinding ataupun langit-langit. Pemilik rumah bahkan dapat menggunakan fitur-fitur elektronik canggih seperti preset sprays, suhu, musik, steam dan penggunaan air. Fitur-fitur tersebut memberikan sebuah pengalaman terapis dan relaksasi untuk bersantai dari keletihan jiwa maupun raga setelah bekerja sehari penuh.

  • Tampilan fitur-fitur mewah

    Tampilan fitur-fitur mewah

    Pemilik rumah harus mempelajari kamar mandi hotel-hotel mewah untuk mengetahui produk dan fitur yang sesuai. Wastafel dan sofa mewah vanity kayu dan lampu yang anggun adalah beberapa contoh dari fitur yang dapat dipelajari dari kamar mandi hotel mewah.

    Mempelajari materi dan finishing untuk meningkatkan tampilan keseluruhan ruangan dengan manfaat jangka panjang adalah sangat penting. Batu alami, finishing emas, permukaan halus dan lantai berpola dapat dipadu untuk memberikan efek visual yang mempesona. Materi kaca juga saat ini semakin banyak digunakan--untuk wastafel, lantai, tutup dan badan WC--sebuah pilihan yang tepat sebagai alternatif bahan-bahan konvensional.

    "Banyak orang yang mencari tekstur berbeda untuk kamar mandi,” ujar Suzanne Maviano dari Designed Interiors, Riverside, IL. “Banyak dari mereka yang menerapkan kombinasi spesial antara batu dan keramik – dan mereka juga menggunakannya dalam bentuk seni. Pemilik rumah hari ini merenovasi kamar mandi tidak kalah indah ari ruang lain di rumah – atau bahkan jauh lebih indah.”

     

     

  • Suara dan Penglihatan

    Suara dan Penglihatan

    Fitur kontrol dan speaker tahan air juga saat ini terdapat pada shower. Mandi sambil mendengar radio lagu masa lalu.

    Elemen-elemen yang lazim pada sistem home theater sekarang juga terdapat di kamar mandi. “Saya baru saja memasang TV layar datar pada cermin di atas vanity,” ujar Maviano. “Saat tidak menyala, TV kelihatan seperti cermin biasa. Tetapi saat menyala, image akan muncul dan Anda dapat menonton TV. Benar-benar indah.”

    Dengan semakin canggihnya teknologi koneksi internet, Anda sekarang dapat menikmati film, musik, web browsing dan banyak lagi hal lainnya saat bersantai di bathtub.

    Menambahkan sedikit fitur mewah pada kamar mandi, baik yang berteknologi canggih ataupun hanya bernilai estetika tinggi, dapat memberikan perubahan besar dalam pengalaman mandi Anda. Sangat disarankan jika Anda mengetahui apa yang Anda inginkan dari kamar mandi Anda dan menyusun prioritas Anda. Sebagai contoh, jika lantai kamar mandi Anda masih dalam kondisi yang baik, mungkin Anda dapat memusatkan perhatian pada WC dengan fitur bidet atau penghangat handuk daripada lantai yang baru.

    Dengan perencanaan yang bijaksana serta waktu yang cukup dalam mempelajari pilihan yang ada, Anda dapat merealisasikan visi pribadi Anda akan kamar mandi yang mewah dengan perencanaan yang memenuhi kebutuhan jangka panjang.

     

  • Cara pandang masyarakat akan rumah telah berubah, banyak yang melihat dengan komitmen jangka panjang.
  • « Lihat Kiat-kiat Lain untuk Kamar Mandi