Keindahan Menggoda Kamar Mandi ala Minimalis

Keindahan Menggoda Kamar Mandi ala Minimalis

Garis-garis rapi dan desain minimalisme sangat indah mempesona. Tidak hanya bagus secara intelektual dan estetika, desain minimalis juga merupakan ekspresi visual ketentraman untuk sebuah kamar mandi ala spa penuh relaksasi.

Gaya minimalis memiliki akar yang dalam dari segi arsitektur maupun desain. Pakar Arts & Crafts William Morris mengatakan, "Kehidupan yang sederhana... adalah dasar dari proses pemurnian…" Beberapa tahun kemudian, gagasan ini menjadi dasar dari karya Frank Lloyd Wright dan juga konsep Minimalis — mengutamakan desain yang terdiri dari hanya elemen-elemen dasar.

  • Desain sederhana

    Pendekatan minimalis pada desain kamar mandi diekspresikan melalui permukaan yang mulus dan terputus, garis-garis skulptur dan ornamentasi dan kepadatan yang sangat minim. Peralatan yang digunakan lebih sederhana; beberapa aksesoris yang lazim ditemukan termasuk handuk katun organik maupun penerangan yang lembut.

  • Sentuhan alam

    Desain minimalis sangat dipengaruhi oleh alam, dengan keindahan bahan-bahan alami seperti air yang mengalir lembut, tekstur kayu keras maupun batu. Warna-warna yang digunakan cenderung lebih teduh dan netral seperti putih, beige dan kelabu yang menggambarkan awan dan pasir, serta biru-hitam sebagai warna batu sungai.

  • Setiap elemen memiliki arti khusus

    Setiap elemen memiliki arti khusus

    Kekuatan konsep minimalis sangat tergantung pada kesan yang diberikan oleh objek dalam ruangan. Bahan suatu objek sangat penting dan desain setiap komponen sangat berarti.

    Koleksi produk Purist®, yang memiliki garis-garis sederhana dan bahan klasik serta terdiri dari keran, wastafel, vanity, bathtub dan shower sangat cocok untuk kamar mandi gaya minimalis. Produk Reve™ juga memiliki nilai seni dan keharmonisan yang tinggi dengan desain sederhana namun anggun.

    Jika Anda berencana melakukan renovasi kamar mandi, jangan lupa memperhatikan karakteristik gaya minimalis berikut.

     

    “Desain minimalis sangat dipengaruhi oleh alam, dengan keindahan bahan-bahan alami seperti air yang mengalir lembut, tekstur kayu keras maupun batu.”

     

     

  • Peralatan Kamar Mandi

    Peralatan Kamar Mandi

    Peralatan gaya minimalis memiliki bentuk arsitektur yang sederhana, geometris dengan garis-garis pahat yang gemulai. Bathtub dan shower harus memiliki daya tarik yang tinggi dan mudah digunakan. Wastafel dinding hemat tempat dan WC one piece dapat dipertimbangkan.

  • Keran dan pernak-pernik

    Keran mini dan pernak-pernik dengan garis-garis gemulai serta ornamentas minimum layak untuk dilihat. Keran dan pegangannya harus berdesain modern dengan ukuran kecil tanpa mengorbankan fungsi.

  • Perabotan

    Lemari tertutup bermanfaat untuk menyembunyikan beberapa aksesoris. Anda juga dapat memasang gerendel sentuh atau perangkat lain yang tidak kelihatan pada pintu maupun laci. Desain dan finishing harus konsisten di seluruh ruangan.

  • Sentuhan etnis

    Sederhana bukan berarti tanpa karakter. Anda dapat mempertimbangkan kehangatan sauna ala Skandinavia, bak mandi Asia yang sederhana ala Zen, ataupun keindahan sweat lodge dari batu bata. Pilih materi dengan aksen khusus seperti lilin, karpet, rak, cermin dan aksesoris lain — tentu saja dalam jumlah minimum.

    Walaupun Anda bukan penggemar desain minimalis, membuat kamar mandi Anda tidak terlalu penuh juga dapat menjadi langkah pertama. Spa rumah yang menekankan keindahan desain sederhana dapat menjadi alat penenang pikiran — memberikan kesegaran jiwa dan raga.

  • « Lihat Kiat-kiat Lain untuk Kamar Mandi