Pertimbangan untuk Ruang Styling

Pertimbangan untuk Ruang Styling

Ruang styling, juga dikenal sebagai ruang perawatan diri, terutama terdiri dari wastafel kamar mandi (dengan atau tanpa vanity), keran dan elemen lain, seperti cermin dan pencahayaan. Ini merupakan ruang di mana Anda mungkin menyelesaikan sebagian besar rutinitas kecantikan dan kesehatan sehari-hari Anda, seperti mencuci muka, menyikat gigi, atau merias wajah. Ini adalah ruang yang Anda inginkan tertata rapi dan mudah digunakan sehingga rutinitas Anda berjalan dengan lancar dan hari dimulai dengan baik.


Panduan ruang styling berikut akan membantu Anda menyatukan semua bagian untuk menciptakan tampilan dan pengalaman yang sesuai dengan hidup Anda.

  • Apa Sajakah Komponen Utama Ruang Styling?

    Kebanyakan orang memulai dengan memilih wastafel vanity atau pedestal dan menjadikannya sebagai dasar dalam menciptakan ruang styling. Di bawah ini beberapa pertimbangan untuk membantu Anda memutuskan arah mana yang tepat bagi Anda.

  • Desain Tipe Pedestal

    Wastafel tipe pedestal seringkali dipilih untuk ruang rias di mana ruang mungkin terbatas dan tempat penyimpanan kurang menjadi perhatian. Namun, ingatlah bahwa wastefel pedestal ganda dapat menjadi pilihan elegan untuk ruang styling di kamar mandi utama.

  • Panduan untuk Menjelajahi Ruang Tipe Pedestal

    Panduan untuk Menjelajahi Ruang Tipe Pedestal

    Wastafel Tipe Pedestal
    Hemat ruang dan bergaya, kebanyakan wastafel tipe pedestal memiliki dek lebar untuk mengatur kebutuhan sehari-hari.
    Tampilkan Panduan Wastafel Kamar Mandi

    Keran
    Kebanyakan keran cocok dengan wastafel pedestal, jadi Anda mungkin ingin fokus untuk menemukan gaya dan finishing yang melengkapi gaya wastafel.
    Tampilkan Panduan Keran Wastafel Kamar Mandi

    Cermin atau Lemari Obat 
    Ruang styling tipe pedestal seringkali hanya memiliki sedikit tempat penyimpanan. Lemari obat menyediakan tempat untuk mengatur dan mengambil barang sehari-hari dengan mudah. Namun, jika Anda memiliki tempat penyimpanan yang Anda butuhkan, cermin dapat menambahkan gaya yang tepat. 
    Tampilkan Panduan Lemari Obat & Cermin

    Pencahayaan
    Sumber cahaya untuk ruang styling Anda harus menawarkan pencahayaan yang sesuai untuk perawatan pribadi. Tempat lampu di kedua sisi atau di atas lemari obat sangat ideal.
    Tampilkan Panduan Pencahayaan

    Aksesoris
    Batang atau gantungan handuk, rak tambahan, dispenser sabun - semua aksesoris ini memberikan lapisan kenyamanan tambahan di ruang styling tipe pedestal yang mengutamakan tempat penyimpanan dan kerapian.
    Tampilkan Panduan Aksesoris Kamar Mandi & Hardware

  • Desain Tipe Vanity

    Jika ruang styling akan digunakan bersama, vanity dapat memisahkan barang-berang semua orang dan membuatnya teratur. Ketika ruang tidak menjadi penghalang, vanity ganda dapat menyediakan ruang pribadi bagi pasangan, memungkinkan mereka untuk bersiap-siap bersama tanpa saling menghalangi.

  • Panduan untuk Menjelajahi Ruang Tipe Vanity

    Panduan untuk Menjelajahi Ruang Tipe Vanity

    Vanity 
    Ideal untuk menyimpan dan mengatur segala sesuatu mulai dari barang-barang kecantikan yang Anda gunakan setiap hari hingga linen kamar mandi, vanity terlihat tepat di kebanyakan kamar mandi. Keberadaan vanity berukuran mungil dapat menciptakan kerapian bahkan di ruang kecil.
    Tampilkan Panduan Vanity

    Bagian Atas Vanity (Tops)
    Dirancang khusus untuk berkoordinasi dengan vanity, vanity tops sebenarnya merupakan bagian countertop yang terintegrasi dengan wastafel dan memiliki desain yang mulus dan sangat mudah dibersihkan serta elegan.
    Tampilkan Panduan Bagian Atas Vanity (Tops)

    Keran
    Ruang styling Anda akan selalu membutuhkan keran. Oleh karena vanity memberikan Anda berbagai macam pilihan wastafel, termasuk wastafel yang terletak di atas countertop, maka Anda memiliki spektrum keran yang lebih luas untuk dipilih. 
    Tampilkan Panduan Keran Wastafel Kamar Mandi 

    Cermin atau Lemari Obat 
    Jika vanity Anda memiliki tempat penyimpanan yang Anda butuhkan, cermin mungkin merupakan hal yang tepat untuk ditambahkan bagi ruang Anda. Namun, memasangkan lemari obat dengan vanity memungkinkan Anda menyimpan barang sehari-hari yang lebih kecil terpisah dari barang yang lebih besar yang dapat disimpan di vanity.
    Tampilkan Panduan Lemari Cermin & Cermin

    Pencahayaan
    Sumber cahaya untuk ruang styling Anda harus menawarkan pencahayaan yang sesuai untuk perawatan pribadi. Tempat lampu di kedua sisi atau di atas lemari obat sangat ideal.
    Tampilkan Panduan Pencahayaan

    Aksesoris Vanity 
    Laci geser, stop kontak dan terminal listrik, pembagi laci dan nampan - aksesoris ini membantu Anda tetap terorganisir dan memberikan manfaat terbesar dari vanity Anda. 
    Tampilkan Panduan Aksesoris Vanity

    Aksesoris
    Gantungan handuk atau cincin handuk, rak, dispenser sabun - aksesoris kamar mandi menghadirkan kenyamanan lebih di ruang styling tipe vanity Anda.
    Tampilkan Panduan Aksesoris Kamar Mandi & Hardware

  • Membangun, Renovasi, Mengganti atau Mendekorasi?

    Jika Anda sudah mengetahui lingkup proyek Anda, panduan dapat membantu mengarahkan Anda ke beberapa pertimbangan utama. Tidak perlu menghabiskan waktu untuk memutuskan antara pedestal dan vanity saat Anda hanya menambahkan gantungan handuk.

  • Merombak Atau Mengganti

    Merombak Atau Mengganti

    Mulai dari awal dengan membangun atau merombak memungkinkan Anda untuk menentukan alas ruang styling Anda - berapa banyak ruang yang digunakan, di mana posisi pipa dan apakah Anda ingin ruang styling tipe pedestal atau vanity. Tetapi bahkan jika Anda hanya mengganti ruang styling yang ada dan jalur penataan Anda sudah diketahui, sebaiknya mulai dengan memahami apa yang mungkin terjadi dan apa yang diperlukan.

    Mulai dengan memilih jalur Anda dan menjelajahi panduan pembeli yang ada.

    Jelajahi Panduan Vanity
    Jelajahi Panduan Wastafel Kamar Mandi

  • Aksesoris

    Aksesoris

    Jika Anda hanya ingin meningkatkan kerapian ruang styling Anda, kamar mandi umum atau aksesoris vanity dapat membawa lebih banyak struktur ke ruang Anda.

    Jelajahi Panduan Aksesoris Kamar Mandi & Hardware

  • Apapun yang Terjadi, Ukur dan Ukur Lagi

    Ukur dua kali. Pasang sekali. Ingatlah hal ini. Seperti halnya proyek desain rumah, pengukuran yang akurat merupakan kunci keberhasilan. Di ruang styling, vanity dan lemari obat akan membutuhkan perencanaan dan pengukuran yang paling banyak. Panduan individu akan memandu Anda melalui langkah-langkah terperinci.


    Pelajari tentang cara mengukur vanity Anda.
    Pelajari tentang cara mengukur lemari cermin Anda.

  • Menyatukan Semua

    Menemukan dan menggabungkan semua elemen yang tepat dalam menciptakan ruang rias yang Anda sukai untuk dipakai setiap hari dapat menjadi proyek yang menarik, namun dapat juga sedikit mengecilkan hati. Jika Anda menginginkan beberapa solusi siap pakai untuk menyederhanakan pilihan Anda, berikut beberapa hal yang perlu diingat.

  • Warna, Finishing, dan Bahan

    Warna, Finishing, dan Bahan

    Ruang styling Anda merupakan area yang memiliki potensi untuk mengumpulkan sejumlah material berbeda, masing-masing dengan warna atau lapisan dan teksturnya sendiri. Tidak ada aturan yang baku dan cepat untuk mengoordinasikan komponen-komponen ini. Namun, hal pertama dan terpenting adalah pilih apa yang Anda sukai. Putuskan apakah Anda ingin ruangan Anda memiliki nuansa hangat atau dingin, dan pilih warna serta finishing dalam spektrum itu. Lalu cobalah menyeimbangkan tekstur yang keras dan lembut, jadi semuanya tidak terasa sama. Berikut beberapa palet untuk membantu Anda memulai.

    Lihat warna furnitur kamar mandi

    Lihat finishing untuk keran

    Lihat palet warna untuk wastafel kamar mandi